https://tasikmalaya.times.co.id/
Berita

Pengusaha Kota Tasikmalaya Dukung Wacana Duet Ridwan Kamil-H Mulyadi di Pilgub Jabar

Rabu, 17 April 2024 - 09:12
Pengusaha Kota Tasikmalaya Dukung Wacana Duet Ridwan Kamil-H Mulyadi di Pilgub Jabar Ridwan Kamil (kanan), dan Mulyadi (kiri). (FOTO:  Istimewa)

TIMES TASIKMALAYA, TASIKMALAYA – Pengusaha nasional di bidang transportasi asal Kota Tasikmalaya, H Amir Mahpud memberikan dukungannya terhadap wacana pasangan Ridwan Kamil dan H Mulyadi pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024 mendatang.

Menurut H Amir yang juga anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, ia mendengar kabar bahwa Ridwan Kamil telah mendapatkan tiket dari Partai Golkar untuk maju kembali sebagai calon gubernur di Pilgub Jabar.

Selain itu, dia juga mengetahui kemungkinan besar Golkar akan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan mendukung Ridwan Kamil.

Oleh karena itu, H Amir menyatakan bahwa sangat wajar jika pendamping Ridwan Kamil sebagai calon wakil gubernur berasal dari kader Gerindra, dan itu adalah sosok H Mulyadi yang pernah memimpin DPD Gerindra Jawa Barat.

"Saya membaca pernyataan pengusaha tol Pak Yusuf Hamka, yang juga politisi Partai Golkar, yang menyebut pasangan RK-Mulyadi sebagai pasangan afdol untuk Pilgub Jabar. Satu ahli pemerintahan, satu lagi ahli ekonomi," ungkap H Amir, Selasa (16/4/2024)

Sebagai anggota Dewan Pembina DPP Gerindra, Amir Mahpud melihat Jawa Barat sebagai provinsi yang strategis bagi Prabowo dan Partai Gerindra.

Pada Pileg dan Pilpres sebelumnya, Gerindra masih menjadi pemenang, dengan Pilpres Prabowo menang di 26 kota/kabupaten dan hanya kalah di satu kabupaten, yaitu Kuningan.

Amir Mahpud menekankan pentingnya memilih calon gubernur dan wakil gubernur dengan bijak, terutama mengingat Jawa Barat memiliki jumlah penduduk sekitar 50 juta jiwa. Orientasi haruslah bagaimana provinsi ini bisa maju dan berkembang dengan cepat.

"Makanya, saya sangat setuju dengan munculnya pasangan RK dari Golkar dan Mulyadi, mantan ketua DPD Gerindra Jabar, sebagai cagub dan cawagub pada kontestasi pasangan Pilgub 2024, karena dua tokoh ini memiliki kapasitas dan rekam jejak yang baik dalam bidang masing-masing serta hasilnya banyak dirasakan masyarakat Jawa Barat," tegas H Amir.

Amir Mahpud juga menyatakan bahwa semangatnya dalam mendukung pasangan RK-Mulyadi sama dengan pernyataan Yusuf Hamka dan berharap agar Ridwan Kamil dan Mulyadi dapat memimpin Jawa Barat menuju masa depan yang lebih maju.

Dengan dukungan dari tokoh-tokoh seperti H Amir Mahpud dan Yusuf Hamka, pasangan Ridwan Kamil dan H Mulyadi makin mendapat sorotan di Pilgub Jabar sebagai salah satu opsi kuat untuk memimpin Jawa Barat ke arah kemajuan yang lebih baik. (*) 

Pewarta : Harniwan Obech
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tasikmalaya just now

Welcome to TIMES Tasikmalaya

TIMES Tasikmalaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.