https://tasikmalaya.times.co.id/
Berita

Sejumlah perjalanan KA melewati Daop 2 Bandung, Pasca Gangguan Perjalanan KA di Pegadenbaru

Jumat, 01 Agustus 2025 - 21:34
Sejumlah perjalanan KA melewati Daop 2 Bandung, Pasca Gangguan Perjalanan KA di Pegadenbaru Kuswardojo Humas KAI Daop 2 Bandung saat memberikan keterangan kepada awak media, Jumat (1/8/2025) (FOTO: Humas Daop 2 Bandung)

TIMES TASIKMALAYA, BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung (KAI Daop 2 Bandung) memohon maaf sejumlah perjalanan KA harus dialihkan perjalanannya dengan rekayasa pola operasi memutar.

Berdasarkan update info di lokasi, hingga saat ini kejadian gangguan perjalanan KA Argo Bromo Anggrek masih dilakukan penanganan oleh tim dari PT KAI Daop 3 Cirebon.

Hingga pukul 21.00 WIB sejumlah perjalanan KA yang menuju dan dari wilayah Daop 2 Bandung  harus dijalankan dengan rekayasa operasi KA memutar, dengan rincian sebagai berikut.

KA Keberangkatan Daop 2 Bandung:
- KA Ciremai relasi Bandung - Semarang Tawang Bank Jateng;
- KA Harina relasi Bandung - Surabaya Pasarturi  dengan jadwal berangkat Bandung pukul 21.35 WIB memutar melalui Kroya.

KA Keberangkatan Daop Lain Yang Memutar Melalui Wilayah Doop 2 Bandung:
- KA Tawang Jaya Premium relasi Semarang Tawang Bank Jateng - Pasarsenen;
- KA Brawijaya relasi Gambir - Malang;
- KA Argo Anjasmoro relasi Surabaya Pasarturi - Gambir;
- KA Argo Sindoro relasi Semarang Tawang Bank Jateng - Gambir;
- KA Brantas relasi Pasarsenen - Blitar;
- KA Gayabaru Malam Selatan relasi Surabaya Gubeng - Pasarsenen;
- KA Argo Muria Semarang Tawang Bank Jateng - Gambir;
- KA Bangunkarta relasi Jombang - Pasarsenen;
- KA Senja Utama Yogya relasi Yogyakarta - Pasarsenen;
- KA Airlangga relasi Surabaya Pasarturi - Pasarsenen.

KAI Daop 2 Bandung memohon maaf atas gangguan perjalanan yang terjadi dan menjelaskan bahwa seluruh pelanggan terimbas dari perjalanan memutar ini yang hendak membatalkan perjalanannya, dapat melakukan pembatalan di sejumlah stasiun keberangkatan.

"Biaya tiket dikembalikan 100% dari harga yang tertera pada tiket hingga 7x24 jam sejak kejadian tersebut," kata Kuswardojo Humas Daop 2 Bandung saat memberikan keterangan kepada awak media, Jumat (1/8/2025).

KAI Daop 2 Bandung, menginformasikan bahwa seluruh pelanggan dapat memantau perkembangan informasi terkini melalui layanan pelanggan Contact Center KAI 121 melalui telepon (021)121, WhatsApp 0811-1211-1121, email [email protected], dan media sosial resmi @kai121. (*)

Pewarta : Harniwan Obech
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tasikmalaya just now

Welcome to TIMES Tasikmalaya

TIMES Tasikmalaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.