https://tasikmalaya.times.co.id/
Berita

Danny Budiman dan Gilang Praisya Dapat Dukungan Bertarung di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Rabu, 24 April 2024 - 15:26
Danny Budiman dan Gilang Praisya Dapat Dukungan Bertarung di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya Sejumlah aktivis dari Aliansi Kopi Hitam Tasikmalaya saat mengadakan pertemuan di sebuah kafe di Kawasan Jalan Ir. H. Djuanda Tasikmalaya, Rabu (24/4/2024). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMES TASIKMALAYA, TASIKMALAYA – Antusiasme terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tasikmalaya semakin meningkat dang kian menghangat dengan munculnya beberapa bakal calon dari berbagai kalangan, termasuk dari komunitas pegiat otomotif dan pelaku ekonomi kreatif. 

Aliansi Kopi Hitam, sebuah konsorsium yang menghimpun para pegiat otomotif dan pelaku ekonomi kreatif, turut ambil bagian dalam perhelatan politik ini.

Hendi Rohendi, salah satu penggagas Aliansi Kopi Hitam, menyatakan bahwa pihaknya telah beberapa bulan ini aktif berkomunikasi dan merumuskan persiapan untuk mendukung bakal calon yang akan diusung. 

"Kami telah melakukan serangkaian pertemuan untuk mengkaji potensi bakal calon yang akan kami dukung," ujar Hendi, yang juga berprofesi sebagai Interior Desainer kepada awak media di salah satu kafe di Kawasan Jalan Ir. H. Djuanda, Rabu (24/4/2024).

Aliansi Kopi Hitam menurutnya  telah mengidentifikasi dua bakal calon wakil wali kota Tasikmalaya yang akan mereka kaji lebih lanjut, yaitu William Minahasa Danny Budiman dan Gilang Praisya. 

Kedua figur ini menurut Hendi diharapkan dapat menjadi perwakilan yang memadai bagi para pegiat otomotif dan pelaku ekonomi kreatif di Kota Tasikmalaya.

Hendi menjelaskan bahwa Aliansi Kopi Hitam akan melakukan survei terhadap kedua bakal calon tersebut, meliputi tingkat popularitas, tingkat kesukaan di kalangan masyarakat, serta elektabilitas mereka. 

"Kita akan serius dalam mengkadi kedua bakal calon itu dengan menguji elektablitas dan kapabilitasnya melaui survei," tandasnya.

Selain itu, mereka juga akan mengkaji kelemahan dan memberikan saran terkait strategi yang dapat ditempuh oleh kedua bakal calon tersebut.

Tidak hanya itu, Aliansi Kopi Hitam juga berencana untuk menjalin komunikasi politik dengan berbagai partai politik dan kandidat bakal calon lainnya. Langkah ini diharapkan dapat menghasilkan alternatif baru yang segar bagi warga Tasikmalaya, di tengah kehadiran figur-figur yang sudah ada sebelumnya.

Sementara itu Danny Budiman saat ditemui awak media mengungkapkan dirinya sangat apresiasi terhadap kajian yang dilakukan oleh Aliansi Kopi Hitam. 

"Saya apresiasi menyambut baik pengusungan saya sebagai bakal calon walikota Tasikmalaya oleh kelompok masyarakat yang mengatasnamakan sebagai aliansi kopi hitam di Tasikmalaya," ungkap Dani yang juga sebagai pengobi mobil klasik dari Komunitas I'am Jeep Galunggung.

Danny menilai dengan adanya keterlibatan aktif dari komunitas otomotif dan ekonomi kreatif melalui Aliansi Kopi Hitam, Pilkada 2024 di Kota Tasikmalaya semakin menarik perhatian publik. 

"Hal ini menunjukkan bahwa proses demokrasi di Kota Tasikmalaya semakin beragam dan inklusif, dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam menentukan arah dan pemimpin yang diinginkan untuk masa depan Kota Tasikmalaya yang kita cintai dan banggakan," pungkas Danny. (*)

Pewarta : Harniwan Obech
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tasikmalaya just now

Welcome to TIMES Tasikmalaya

TIMES Tasikmalaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.