Olahraga

El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, Siapa Menang dan Siapa Yang Terbuang

Sabtu, 10 April 2021 - 21:38
El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, Siapa Menang dan Siapa Yang Terbuang Duel El Clasico, penentu juara musim 2020-2021? (FOTO: fcbarcelona)

TIMES TASIKMALAYA, JAKARTADuel El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, Minggu (11/4/2021) dini hari nanti sedikit kurang panas tanpa kehadiran suporter kedua tim. Namun, tidak akan mengurangi ketatnya persaingan dalam perburuan trofi juara La Liga 2020-2021.

Laga yang dilangsungkan di kandang kedua Madrid, stadion Alfredo di Stefano, masih tanpa pendukung kedua kesebelasan akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Meski begitu, baik Los Blancos maupun La Blaugrana tetap akan memainkan pertandingan yang ketat dengan tensi panas. Posisi kedua tim di klasemen sementara masih membutuhkan kemenangan untuk tetap di jalur perburuan gelar. Barceloba saat ini lebih unggul dari Madrid di peringkat kedua dengan selisih dua poin.

Jika meraih kemenangan, Barca akan menggeser posisi Atletico yang saat ini ada di puncak klasemen yang hanya berselisih satu poin. Barca juga berharap Atletico yang akan dijamu Real Betis Senin (12/4/2021) dini hari mendatang kembali terpeleset seperti di laga sebelumnya ketika takluk dari Sevilla 1-0 (5/4/2021).

Pun begitu dengan Madrid, bila meraih kemenangan hanya akan menggeser Barca di posisi kedua, namun selisih poin dengan Atletico akan kembali terpangkas. Selisih poin Madrid dengan rival sekotanya saat ini hanya terpaut tiga poin.

Sebagai informasi, Atletico Madrid saat ini mengumpulkan 66 poin disusul Barcelona dengan 65 poin dan Real Madrid di posisi ketiga dengan 63 poin.

Kedua pelatih pun optimis, akan meraih kemenangan di laga ini dan mendekatkan diri dengan trofi juara di musim ini.

"Kondisi tim saat ini percaya diri dan kami mendapatkan hasil pertandingan yang bagus belakangan ini. Kami memang sama-sama berjuang untuk memenangi liga," kata pelatih Barcelona, Ronald Koeman seperti dikutip situs resmi klub.

"Ini hanya tiga poin, sama seperti laga kontra Eibar atau Cadiz. Benar dampaknya tidak sama, tapi ini hanya soal tiga poin dan kami akan mencoba memenangi pertandingan," kata Zinedine Zidane di website resmi Real Madrid.

Siapakah yang akan menang? Dan siapakah yang akan terbuang? Kita nantikan tim mana yang akan tetap di jalur perburuan gelar La Liga 2020-2021. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tasikmalaya just now

Welcome to TIMES Tasikmalaya

TIMES Tasikmalaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.