https://tasikmalaya.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Polisi Amankan Anggota Geng Motor Usai Bikin Onar di Kota Tasikmalaya

Minggu, 07 April 2024 - 08:08
Polisi Amankan Anggota Geng Motor Usai Bikin Onar di Kota Tasikmalaya Sejumlah personel dari Satuan Dalmas Polresta Tasikmalaya saat mengamankan anggota geng motor usai konvoi Rusuh dan Bikin Onar di Jalanan Protokol Kota Tasikmalaya, Sabtu (6/4/2024) malam. (FOTO: Tangkapan layar video warga)

TIMES TASIKMALAYA, TASIKMALAYA – Satuan Dalmas Polresta Tasikmalaya, Jawa Barat, berhasil mengamankan dua anggota geng motor yang terlibat dalam konvoi meresahkan di jalanan protokol Kota Tasikmalaya pada Sabtu (6/4/2024) malam.

Aksi keonaran yang dilakukan oleh para geng motor ini memicu ketegangan di wilayah Jalan SL Tobing tepatnya di Kampung Sambong, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Para anggota geng motor tersebut diketahui sebelumnya menghadiri acara buka puasa bersama, atau yang biasa disebut bukber. Namun, setelah acara tersebut berakhir, mereka malah melanjutkan dengan konvoi yang meresahkan dan menyebabkan kerusuhan di jalan raya.

Meskipun pihak kepolisian sudah meminta mereka untuk pulang secara tertib dan tidak konvoi bersama, namun permintaan tersebut diabaikan, dan akhirnya menyebabkan keonaran di jalanan.

Kepala Polresta Tasikmalaya, AKBP Joko Sulistiono, menyatakan bahwa pihak kepolisian telah mengamankan dua orang anggota geng motor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam pesan rilis yang diterima awak media pada Sabtu malam, Joko Sulistiono menegaskan komitmennya untuk bertindak tegas terhadap para pelaku.

Sebelumnya, ratusan anggota geng motor telah membuat kerusuhan dengan konvoi tak teratur di jalan Protokol HZ Kota Tasikmalaya pada Sabtu (6/4/2024) malam. Mereka mengendarai sepeda motor berboncengan sambil menggeber knalpot bising secara bersamaan dan melakukan tindakan kekerasan dengan memukul-mukul mobil di sekitarnya.

Salah satu warga saat ditemui TIMES Indonesia berharap tindakan tegas yang dilakukan oleh Polresta Tasikmalaya dapat memberikan efek jera bagi para pelaku dan mencegah terulangnya kejadian serupa di masa mendatang. (*)

Pewarta : Harniwan Obech
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tasikmalaya just now

Welcome to TIMES Tasikmalaya

TIMES Tasikmalaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.