https://tasikmalaya.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Tabir Kematian Pemuda di Tasikmalaya Mulai Tersibak, Korban Ternyata Dianiaya

Selasa, 05 Maret 2024 - 08:16
Tabir Kematian Pemuda di Tasikmalaya Mulai Tersibak, Korban Ternyata Dianiaya Sejumlah personel Polres Tasikmalaya melakukan eksumasi di pemakaman untuk mengungkap pasti penyebab kematian Rafi. Senin (4/3/24) (FOTO: Dok. Polres Tasikmalaya)

TIMES TASIKMALAYA, TASIKMALAYA – Kabar menghebohkan terjadi di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ketika mayat seorang pria ditemukan di pinggir Jalan Raya Cikalong pada Jumat (1/3/2024) lalu.

Awalnya diduga sebagai korban kecelakaan lalu lintas, namun, Senin (4/3/2024), tabir misteri kematian Rafi terungkap. Ternyata, Rafi merupakan korban penganiayaan berat yang menyebabkan kematian tragisnya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Ridwan Budiarta, pihaknya telah menetapkan satu tersangka pelaku penganiayaan.  "Kami telah menetapkan satu tersangka, yang tak lain adalah teman korban sendiri." ungkapnya kepada awak media Senin (4/3/2024) petang.

Penyelidikan mendalam oleh pihak kepolisian untuk  mengungkap fakta tragis ini terus didalami, Polres Tasikmalaya tak berhenti sampai di situ. 

Langkah pra rekontruksi di lokasi kejadian pada Senin (4/3/2024) dilakukan untuk memastikan kesesuaian keterangan dengan fakta yang ada.  Tak hanya itu, eksumasi dilakukan di pemakaman korban untuk mengungkap pasti penyebab kematian Rafi.

Hasil awal eksumasi menunjukkan bahwa Rafi mengalami luka di wajah dan kepala yang parah, bahkan tembus tengkorak.  Tim dokter forensik masih memerlukan waktu sekitar dua pekan untuk memberikan hasil akhirnya.

Sebelumnya, penemuan mayat Rafi di pinggir Jalan Raya Cikalong telah membuat gempar warga setempat. Ditemukan dalam posisi tertelungkup di semak-semak, jasad Rafi mengalami luka di wajah, dan ada bercak darah yang mulai mengering di hidung dan mulut.

Kapolsek Cikalong, AKP Dede Darmawan, menyampaikan, "Dugaan sementara jasad ini korban kecelakaan lalu lintas." Namun, setelah penyelidikan lebih lanjut, kenyataan yang mengguncangkan pun terkuak.

Keluarga Rafi dan kerabat harus menghadapi kenyataan pahit kehilangan seorang yang dicintai. Sementara itu, pihak kepolisian terus menyelidiki kasus ini hingga tuntas untuk memastikan keadilan bagi Rafi dan keluarganya. (*)

Pewarta : Harniwan Obech
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tasikmalaya just now

Welcome to TIMES Tasikmalaya

TIMES Tasikmalaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.