Berita

Lepas Tim Operasi Ketupat 2021, Menhub RI Bangga Sinergitas Dilakukan dengan Baik

Rabu, 05 Mei 2021 - 19:02
Lepas Tim Operasi Ketupat 2021, Menhub RI Bangga Sinergitas Dilakukan dengan Baik Menhub Budi Karya Sumadi saat melepas Tim Gabungan Pengendalian Arus Lalu Lintas Pada Masa Peniadaan Mudik Lebaran 1442 H. (Foto: Dokumentasi Kemenhub)

TIMES TASIKMALAYA, JAKARTA – Jelang pemberlakukan larangan pengoperasian transportasi untuk kegiatan mudik yang dimulai besok, 6-17 Mei 2021, Menteri Perhubungan (Menhub RI) Budi Karya Sumadi melepas Tim Gabungan Pengendalian Arus Lalu Lintas Pada Masa Peniadaan Mudik Lebaran 1442 H, atau Operasi Ketupat 2021.

Tim Gabungan Pengendalian Lalu Lintas terdiri dari berbagai unsur yaitu: Korlantas Polri, Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, PT. Jasa Marga, PT. Jasa Raharja, dan unsur terkait lainnya.

Operasi-Ketupat-3.jpg

Menteri Budi mengapresiasi sinergi dan kolaborasi yang baik dari unsur pemerintah pusat, TNI/Polri, Kementerian dan Lembaga, BUMN, dan instansi terkait lainnya, dalam upaya melakukan pengawasan dan pengendalian arus lalu lintas dalam masa peniadaan mudik Lebaran 1442H ini.

“Hari ini saya bangga bahwa sinergitas ini dilakukan dengan baik dalam rangka menyukseskan kebijakan peniadaan mudik," ucap Menhub.

Menurut Menhub, sudah sejak lama telah dilakukan koordinasi melalui penelitian dan diskusi dengan Korlantas, Jasa Marga, Jasa Raharja, dan seluruh pemangku kepentingan terkait. "Semoga dengan kolaborasi yang baik ini, implementasinya di lapangan akan berjalan dengan baik juga,” ujarnya.

Adapun Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono menyampaikan, tim pengendalian ini merupakan bagian dari sinergitas yang dikelola sejak perencanaan awal. “Kami berkomitmen dan bertekad untuk laksanakan ini bersama-sama, semoga berjalan dengan lancar,” kata Irjen Pol Istiono.

Menhub-RI.jpg

Pada tahun ini, pengawasan dan pengendalian kebijakan peniadaan mudik dilakukan di lebih dari 381 titik penyekatan. Petugas gabungan di lapangan akan menerapkan aturan ini dengan tegas namun tetap humanis.

Turut hadir dalam acara pelepasan Operasi Ketupat 2021 ini, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Direktur Lalu Lintas Angkutan Jalan Suharto, Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo, serta Direktur Operasi PT Jasa Marga Fitri Wiyanti.

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tasikmalaya just now

Welcome to TIMES Tasikmalaya

TIMES Tasikmalaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.