Berita

Gempa di Malang, PMI Kabupaten Malang Catat Sementara Ada 251 Rumah Rusak

Sabtu, 10 April 2021 - 18:44
Gempa di Malang, PMI Kabupaten Malang Catat Sementara Ada 251 Rumah Rusak Kondisi rumah yang roboh di Kabupaten Malang akibat Gempa Bumi. (Foto : PMI Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

TIMES TASIKMALAYA, MALANG – Data dari PMI Kabupaten Malang, untuk sementara ada 251 rumah yang mengalami kerusakan akibat gempa di Malang, Sabtu (10/4/2021). Data tersebut dikumpulkan hingga Sabtu malam pukul 18.00 WIB. 

Untuk sementara yang mengalami rusak berat ada 34 rumah. Sedangkan fasum umum mengalami kerusakan sebanyak 25 unit. Selain itu, seorang tewas akibat tertimbun bangunan.

Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka berat bernama Bambang Ponidi dan Subandi, di Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Seorang yang meninggal bernama Munadi, 99 tahun warga Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading. Kasi Kedaruratan dan Logistik PMI Kabupaten Malang Amirul Yasin mengatakan, pihaknya terus melakukan pendataan.

"Ini data terakhir per pukul 18.00 wib. Relawan kami terus melakukan pendataan," ujarnya kepada TIMES Indonesia. Dia mengatakan, pendataan dilakukan by name by address.

"Jadi, data yang dihimpun ini lengkap. Mulai dari nama korban dan alamatnya," ungkapnya. Lebih lanjut dia menyebutkan, ada sebanyak 22 Kecamatan terdampak Gempa Bumi.

Sedangkan untuk Jumlah kerugian, kata dia, belum dilakukan kalkulasi. "Saat ini masih Rapid Assessment. Kira-kira besok dilakukan pendataan secara deti, termasuk kerugian," ungkapnya.

Menurutnya, data dari PMI Kabupaten Malang masih dinamis karena hingga saat ini dilakukan pendataan dampak dari Gempa di Malang siang tadi yang dirasakan beberapa daerah. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tasikmalaya just now

Welcome to TIMES Tasikmalaya

TIMES Tasikmalaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.